Torehkan Prestasi Spektakuler, STKIP PGRI Sumenep Juara 2 Se-Indonesia

Topikterbaru.com -Tim Bola Voli Putera Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI) Sumenep, Jawa Timur ( Jatim), berhasil torehkan Prestasi di Tingkat Nasional dengan meraih juara II pada pertandingan Airlangga Nasional Volley Ball Competition (ANVC) 2018.

Foto ( Rahman/ Saat Penerimaan Piala Juara 2 di Ajang ANVC di Surabaya)

“Tim putera STKIP PGRI Sumenep berhasil kalahkan UNESA, UPI Bandung, dan STIKES Ngudia Husada, UNIJA Sumenep, serta di babak final melawan tim Universitas Negeri Yogyakarta dengan skor 3-1,” Kata Taufik Rahman, Senin (14/5/2018).

Pelatih Muda Tim Bola Voli STKIP PGRI Sumenep,sekaligus kaprodi penjaskesrek tersebut, memaparkan bahwa laga pertandingan ANVC itu digelar sejak tanggal 5 sampai 11 Mei 2018 bertempat di Kampus C Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya.

” keberhasilan atas tim putera STKIP PGRI Sumenep menjadi juara II sudah melebihi target. Karena target pada pertandingan ANVC kali ini tim Bola Voli STKIP PGRI Sumenep hanya menjadi juara III atau masuk di 4 besar”,ujarnya.

Sementara, Ketua STKIP PGRI Sumenep, Asmoni mengaku sangat bangga atas prestasi yang telah ditorehkan oleh tim putera STKIP Sumenep.

“Sebagai penghargaan dari kami kepada 12 mahasiswa yang telah membawa harum nama STKIP PGRI Sumenep ke tingkat nasional kita akan memberi beasiswa prestasi baginya,” Tuturnya

Menurutnya, Keberhasilan ini adalah prestasi kita bersama untuk mengharumkan nama Sumenep di Tingkat Nasional.

” Ini Prestasi yang Luar Biasa, Mahasiswa kita bisa mengharumkan nama sumenep di Tingkat Nasional”, Tutupnya.

Di ketahui , Ajang Kompetisi Airlangga Nasional Volley Ball Competition ( ANVC) ini di ikuti oleh Perguruan Tinggi se -Indonesia sebanyak 32 Peguruan Tinggi Baik Negeri dan Swasta Yakni 21 Tim Putra : UNAIR,ITS,STIKES Ngudia Husada, UHT, UNEJ, UNESA, UNY, UNPAD, UPI, UNIJA, ITATS, STKIP Jombang, STKIP PGRI Sumenep, UMSIDA, UMI, UNISLA, UNP, UNS, USB, UBAYA, UPM dan 11 Tim Putri: UNAIR, ITS ,UNESA, STIKES Ngudia Husada,UHT,UNEJ,UNY,UNPAD,UPI, UNIJA, UBHARA. (Man)

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *