Mahasiswa STKIP Sumenep Sabet Penghargaan di Negeri Gajah Putih

Topikterbaru.com, Sumenep – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sumenep sabet Penghargaan di Negeri Gajah Putih, Thailand.acara Seremonial penyambutan di tempatkan di Graha Kemahasiswaan Jl.Trunojoyo, Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim), Kamis, 25 Januari 2018, Kemaren.

Kebahagiaan terlihat dari wajah mereka saat memasuki kampus taneyan lanjhang, berikut nama-nama 11 Mahasiswa Magang yang meraih penghargaan di Thailand yakni: Muhammad Saleh Prodi PBSI, Suryatik Prodi PBSI, Salamet Ready Prodi PBSI, Hafidallah Prodi PGSD,Cholifatul Islami Nurul Prodi PGSD, Desi Wulandari Prodi PGSD, Irena Fitriandini Prodi PGSD, Suyitno Prodi PGSD, Ahmad Zaky Prodi Pend. Matematika, Nur Fauziyah Prodi Pend. Matematika dan Nur Wini Septiyana Prodi Bimbingan dan Konseling.

“Program Magang tersebut dalam Kegiatan PPL dan KKN di Thailand yang dilaksanakan selama 3 Bulan dari bulan Nopember 2017 sampai bulan Januari 2018”, Kata Asmoni Ketua STKIP PGRI Sumenep, Sabtu, 27 Januari 2018

lebih lanjut mantan Anggota KI Sumenep ini mengemukakan jika Kegiatan Magang Mahasiswa tersebut merupakan cikal bakal dari kerjasama perguruan tinggi (PT) dari beberapa negara.
“Program magang ini adalah cikal bakal kerjasama dari beberapa Perguruan Tinggi (PT) di beberapa negara”,ucapnya.

menurutnya, Selain Perguruan Tinggi mereka disana diterima baik oleh Yayasan Lukmanulhakeem Fondation,Thailand.

“Kami sangat berterima kasih pada pihak kampus yang telah ngasih kesempatan PPL dan KKN dalam program magang di Thailand, ini sungguh pengalaman yang sangat berharga bagi kami,” Ujar Suyitno salah satu mahasiswa magang

lebih lanjut,Suyitno mendorong agar pihak kampus meningkatkan kerjasama dengan Perguruan Tinggi di Luar Negeri
“Kami berharap Program magang ini bukan yang terakhir, namun diharapkan terus berlanjut nantinya”, pintanya.

Tampak hadir dalam acara tersebut PPLP PT PGRI , Civitas Akademika, Dosen dan Orangtua Mahasiswa Peserta Magang. (Ar/tdj)

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *