17 PPL Panwaslu Gapura Dilantik Hari Ini

Topikterbaru.com, Sumenep – 17 Orang Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Gapura Dilantik dan diambil sumpahnya bersama PPL lain se -Kabupaten Sumenep, Oleh Hosnan Hermawan,Ketua Panwaslu Sumenep, di Gedung Graha Wicaksana Abdi Negara (Korpri), Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim), Kamis, 18 Januari 2018, Hari Ini.

Sebanyak 289 Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) dilantik dan diambil sumpahnya oleh Panwaslu Kabupaten Sumenep,Sedangkan 4 kecamatan, yakni Kecamatan Masalembu, Sapeken, Kangayan, dan Arjasa menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah di kecamatan masing-masing oleh Panwaslu Kecamatan setempat.

“Pengawas pemilu itu harus netral, saya titip pelaksanaan Pilgub Jatim, khususnya di Sumenep, berjalan lancar, aman dan kondusif”, Kata Wakil Bupati Sumenep dalam sambutannya.

Acara Prosesi Pelantikan PPL tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Sumenep, Ahmad Fauzi, Ketua DPRD Kab.Sumenep, Herman Dali Kusuma, dan Komisioner Panwaslu Kabupaten Sumenep.

Mereka yang dilantik adalah Harjo Eko Prayetno (Desa Poja), Zainor Ridho (Desa Beraji),Moh.Syahrun (Desa Karangbudi), Fajarsono (Desa Baban), Deddi Kurniawan (Desa Batudinding), M. Suyuthi (Desa Banjar Barat),Abd. Aziz (Banjar Timur),Sahmari (Desa Paloloan), Su’adi (Desa Panagan),Fathor Suni (Gapura Barat), Mukhlishi (Gapura Tengah), A. Junaidi M (Gapura Timur),As’yari Buzairi (Desa Mandala), Lilis Nurma Yunita (Gersik Putih), Horri (Andulang), Faikah Wardani (Desa Longos)dan Asnawi (Desa Grujugan).

Sementara, Ketua Panwaslu Kecamatan Gapura, A.Rahman, Berharap, Usai dilantik, PPL akan langsung bekerja mengawasi tahapan yang akan berlangsung.

“Semangat kerja dan Integritas sanggat dibutuhkan,PPL merupakan ujung tombak dari sebuah pengawasan pemilu”,ujarnya.

Ia berharap, sikap netralitas sangat dibutuhkan dalam mengawal demokrasi .
“PPL merupakan kontroling utama di bawah panwaslu kecamatan, Saya berharap PPL wajib menjaga independensi”, Tegasnya. (yon/tdj).

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *