Kesejahteraan Tak Jelas, Tenaga Honorer K-2 Sumenep Rapatkan Barisan

Topikterbaru.com, Sumenep – Kesejahtaraan Tak Jelas,  Tenaga honorer kategori dua (K2) merapatkan barisan, pasalnya mereka mengeluhkan honor mereka yang lebih kecil dari petugas parkir.

“Saat ini honor guru honorer masih lebih besar gaji tukang parkir yang mencapai diatas Rp500 ribu per bulan,” ujar Ketua Forum Honorer K2 Kabupaten Sumenep, Abd Rahman, Sabtu, 18 November 2017.

Menurut Rahman, agenda rapat koordinasi  yang dilakukannya kemaren, Jumat, 17 Nopember 2017 dihadiri oleh perwakilan honorer K2 di 22 Kecamatan di Kabupaten Sumenep, dari rapat koordinasi tersebut menghasilkan dua keputusan. Dalam waktu dekat akan melakukan demonstrasi ke Kantor Bupati Sumenep, serta akan mogok kerja Nasional hingga ada kebijakan dari Bupati.

Namun sebelum melakukan tindakan tersebut, terlebih dahulu akan melakukan audiensi.”Surat audiensi telah dilayangkan kepada Pemerintah Kabupaten Sumenep pada hari Kamis 16 November kemarin,” pungkasnya.

Sesuai data Forum Honorer K2, jumlah tenaga honorer K2 di Kabupaten Sumenep sekitar 1766 orang. Dengan rincian tenaga guru sebanyak 1.401 orang dan 365 orang tenaga administrasi.(Ar).

Foto: Rapat Koordinasi Forum K2 Sumenep

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *