Marquez Jatuh di Kualifikasi MotoGP Valencia 2017

Topikterbaru.com, VALENCIA – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, sukses mengunci posisi terdepan untuk memulai balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada Minggu (12/11/2017) malam WIB. Namun kesuksesannya itu sempat diwarnai insiden tak mengenakan.

Saat beradu cepat untuk mengunci pole position, Marquez harus terjatuh di tikungan empat. Insiden tersebut juga sempat menghentikan aktivitasnya untuk kembali mencatatakan waktu tercepat di sesi kualifikasi tersebut.

Saat diwawancarai oleh pihak MotoGP, Marquez sempat memamerkan baju balapnya di bagian lengan yang terkelupas akibat bersentuhan dengan aspal sirkuit. Momen tersebut diunggah di akun Instagram resmi MotoGP, @motogp.

Terlepas dari insiden tersebut, Marquez masih memiliki tugas berat untuk memastikan gelar juara dunianya musim ini. Pembalap berusia 24 tahun itu harus bersaing dengan Andrea Dovizioso dari Ducati Corse.

Marquez kini hanya unggul 21 angka dari Dovizioso yang berada di urutan kedua. Melihat margin poin tersebut, Dovizioso masih memiliki kemungkinan untuk merebut titel juara musim ini.

Namun, pembalap yang kini berusia 24 tahun itu hanya harus finis di urutan ke-11 di sirkuit dengan panjang 4 km tersebut. Sedangkan Dovizioso memiliki tugas yang lebih berat karena pembalap asal italia wajib menduduki podium tertinggi sementara Marquez harus finis di luar posisi 11 besar. (fmh)

(sports.okezone.com)

Foto: Istimewa

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *